Propinsi Penyelengara SIAP PPDB Online tahun ajaran 2018/2019

Provinsi Penyelengara SIAP PPDB Online tahun ajaran 2018/2019  - Satu diantara latar belakang timbulnya Ketentuan Menteri No 17 Th. 2017 mengenai PpDb hingga ketentuan itu mesti diaplikasikan dalam proses PpDb yaitu untuk mensupport pemerintah dalam usaha pemerataan pendidikan, dengan keinginan tak ada sekali lagi sekolah spesifik sebagai favorite untuk diambil, karna tiap-tiap sekolah yaitu favorite. Diluar itu, tak ada sekali lagi calon siswa yg dekat dengan sekolah, tetapi tidak di terima. Semakin khusus sekali lagi dari ketentuan itu ada pada Pasal 15 hingga Pasal 18 yang menerangkan mengenai System Zonasi pada Penyelengara SIAP PPDB Online. 

SIAP PPDB Online 

SIAP PPDB Online yaitu satu system yang didesain untuk lakukan otomasi proses (Penerimaan Peserta Didik Baru) SIAP PPDB Online. Dari sistem pendaftaran, seleksi sampai pengumuman hasil seleksi berbasiskan saat riil (real time on-line). 

Product ini diperkembang dengan berbasiskan Situs Interface dan memakai system cloud computing (komputasi awan) jadi satu service SaaS (Software as a Services) yg juga akan mempermudah sekolah dalam pemakaian aplikasi SIAP PPDB Online. 

Faedah dan Keuntungan Penyelengara SIAP PPDB Online
  • Untuk Dinas Pendidikan serta Sekolah 
  • Efisiensi pembiayaan serta kurangi kemungkinan terjadinya KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). 
  • Tingkatkan reputasi sekolah. 
  • Memberi akses yang luas pada orang-orang. 
  • Terdapatnya satu basis data terintegrasi untuk pihak Dinas Pendidikan ataupun Sekolah dalam penyelenggaran penerimaan peserta didik baru. 

Untuk Siswa serta Orang Tua Siswa Penyelengara SIAP PPDB Online
  • Memudahkan untuk lakukan pendafaran siswa baru. 
  • Memudahkan akses info penerimaan siswa baru. 
  • Pendaftaran jadi lebih teratur serta gampang diawasi. 
  • Sarana da service memuaskan dari pihak Sekolah serta Dinas Pendidikan.

Jalur Prestasi  SIAP PPDB Online tahun ajaran 2018/2019

Jalur Prestasi yaitu Jalur yang ditujukan untuk beberapa calon siswa yg mempunyai prestasi yang telah ditetapkan. Prestasi bisa dipakai jadi pemilihan seleksi, ataupun pemberian nilai lebih berdasar pada type dan tingkat prestasinya itu. 
Diaplikasikan pada daerah : 
Lingkup Provinsi : Prov. Lampung, Prov. Kalimantan Timur serta Prov. Bali 
Lingkup Kota dan Kabupaten : Kota Cimahi, Kota Makassar, Kota Dumai serta banyak daerah lainnya 

Jalur Argumen Khusus SIAP PPDB Online tahun ajaran 2018/2019

Jalur Argumen Spesial yakni jalur yang ditujukan untuk beberapa calon siswa yang orang tuanya adalah Pegawai Pemerintah/Pegawai Negeri (PNS) di sekolah yang dituju oleh calon siswa itu. Selain itu, jalur ini sesuai sama untuk diaplikasikan untuk calon siswa yang orang tuanya dalam masa abdi pekerjaan negara (TNI/Polri/Hakim/Jaksa/dan lain-lain). Di mana karna argumen spesial itu, calon siswa peroleh keringanan dalam meneruskan pendidikannya. 
Diaplikasikan pada daerah : 
Lingkup Propinsi : Prov. Riau dan Prov. Sulawesi Utara 
Lingkup Kota dan Kabupaten : Kab. Kulonprogo serta Kab. Rekanggung 

Download Aplikasi Andorid SIAP PPDB ONLINE [DISINI]
Download link Resmi SIAP PPDB ONLINE [DISINI]
Download Nama WITEL SIAP PPDB ONLINE [DISINI]

Jalur Zonasi  SIAP PPDB Online tahun ajaran 2018/2019

System Zonasi SIAP PPDB Online  oleh ketentuan menteri itu, tujuannya supaya sekolah bisa terima beberapa calon siswa yg rumahnya ada pada radius zone paling dekat dari sekolah. Tetapi ketentuan itu tidak menerangkan dengan detail tehnis implementasinya. Hingga Telkom SIAP PPDB Online mempunyai jalan keluar dengan memberi rencana SIAP PPDB Online  yang merujuk pada ketentuan itu yg bisa diaplikasikan dalam proses SIAP PPDB Online  sesuai sama keperluan beberapa daerah. 

Jalur Zonasi adalah rencana yang disediakan Telkom SIAP PPDB Online  manfaat untuk implementasi Pasal 15 hingga Pasal 17 Permen No 17 Th. 2017 mengenai PpDb. Di mana jalur zonasi itu sudah disediakan dengan sebagian pilihan yang bisa diambil dan diaplikasikan dengan sesuaikan daerahnya. Mengenai beberapa rencana zonasi Telkom SIAP PPDB Online  itu yaitu : 

Zonasi Jenis Rayon SIAP PPDB Online
Zonasi jenis ini dipakai untuk memastikan Sekolah-sekolah sesuai sama rayon yang telah diputuskan, supaya kurangi pengelompokan pilihan pada Sekolah Favorite. 

Zonasi jenis rayon tidak terbatas berdasar pada lokasi administrarif saja, tapi bisa pula sesuai dengan pembagian-pembagian rayon dengan persyaratan spesifik. Seumpama, pembagian sekolah favorit serta tidak, dan beda sebagainya. 

Zonasi Jenis Batas Daerah (Kota/Kab, Kecamatan, Kelurahan, RW, RT) 
Batas daerah jadi ruang zonasi pada lokasi sekolah untuk memastikan daerah yang termasuk juga dalam zone serta luar zone. 

Zonasi Radius Jarak Mapping SIAP PPDB Online
Memastikan zone sekolah berdasar pada radius yang telah di otomatisasi oleh system berdasar pada radius rumah dengan sekolah. 
Radius pointing diset oleh operator sekolah merujuk pada titik lokasi sekolah dengan titik lokasi rumah siswa. 

Zonasi Tabel Jarak SIAP PPDB Online
Memastikan nilai zone berdasarkan pada bobot nilai yang telah ditetapkan dalam tabel. 
Zonasi Pilihan Sekolah 
Jenis zonasi yg bisa membatasi pilihan sekolah tujuan berdasar pada asal lulusan sekolah siswa. 
Diaplikasikan pada daerah : 
Lingkup Propinsi : Prov. DKI Jakarta, Prov. Jawa Tengah dan Prov Sulawesi Selatan 
Lingkup Kota serta Kabupaten : Kota Malang, Kota Samarinda, Kota Kupang serta banyak daerah lainnya 

Demikian Informasi mengenai Propinsi Propinsi yang sudah dan akan menyelengara SIAP PPDB Online tahun ajaran 2018/2019. semoga informasi mengenai  SIAP PPDB Online dapat bermanfat.