Aplikasi RKAS BOS 2018 Untuk SD SMP SMA SMAK Terbaru

Aplikasi RKAS BOS 2018 Untuk SD SMP SMA SMAK Terbaru - lagi lagi kia sangat dimudahkan oleh Pemerintah khususnya Kemendikbud dengan adanya Aplikasi RKAS BOS 2018. karena dengan Aplikasi RKAS BOS 2018 Bapak ibu guru tidak perlu susah susah dalam menyusun pengunaan dana  Bantuan Operasional Sekolah.   Penting Kita ketahui Bahwa didalam Aplikasi RKAS BOS 2018 ini sudah disediakan beberapa bagian antara lain sarana, pembiayaan, dan pengelolaan kegiatan sekolah.


Aplikasi RKAS BOS 2018 Untuk SD SMP SMA SMAK Terbaru

Kita semua pasti setuju bahwa dana Bos merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan khususnya di tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. namun penggunaan dana tersebut perlu ada pengawasan dan juga pelaporan. walapun sudah ada juknis penggunaaan dana tersebut. Tidak Menutup kemungkinan bahwa para Guru kesulitan dalam membuat rencana Kegiatan anggran Sekolah. maka dengan itu kita dipermudah dengan adanya Aplikasi RKAS BOS 2018 Untuk SD SMP SMA SMAK Terbaru.

Tak pelak adanya Aplikasi RKAS BOS 2018 sangatlah membantu Bapak mibu guru maka silahkan untuk bisa mendownload Aplikasi RKAS BOS 2018 sesuai jenjang yang Bapak ibu punyai.



Ketelitian dalam Membuat laporan penggunaan dana Bos sering membuat para guru kesulitan, bahkan rentan akan penyelewengan atau tidak sesuai jukni. dengan Aplikasi RKAS BOS 2018 maka sangat mempermudah sekali dalam membuat rancangannya dan juga membuat Laporannya. apalagi pelaporan ini dilakukan dalam kurun waktu yang tidak terlalu jauh yaitu  tiap triwulan sekali. tentu itu akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menyususnya. sehingga adanya ini sangat sekali menjadi trobsan yang bisa kita sebut ide jitu dari pihak kemendikbud. Jika dahulu pihak Kemendikbud slalu mendorong kta sebagai guru membuat laporan yang bisa dikatakan sangant membebani. maka dengan adanya ini terjawab bsudah tidak hanya memberi tambahan pekerjaan tapi juga memberi solusi dari pekerjaan yang diberikan.

Hal-hal Yang ada dalam Aplikasi RKAS BOS 2018 Untuk SD SMP SMA SMAK Terbaru

Ada bebrapa hal yang akan kita dapatkan pada aplikasi ini, kesemuanya merupakan bagian-bagian yang sangat kita perlukan dalam penyusunan dan pleaporan. namun disini sebelum Bapak Ibu guru menjalankannya maka perlu hal hal dibawah ini untuk dipersiapkan.

  • Bagian Utama yang berisi tentang Nama Sekolah, Email, Website, Alamat, Kode Pos, Tahun Pelajaran, Tahun Anggaran, Nama Kepala UPTD, Nama Kepala Sekolah, dan Nama Bendahara.
  • Halaman Depan
  • Surat Keterangan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah dari Kepssek Tentang Kepanitiaa
  • Lampiran Surat keterangan lain lain yang disesuaikan kebutuhan.
  • Kwitansi Laporan Pertanggungjawaban sesuai apa yang menjadi kebutuhan
  • Kerangka Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah : Format Bos K-1 (Lampiran 1).
  • Lampiran 2 : Penjabaran Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah.
  • Rencana Anggaran : Rencana untuk kegiatan penggunaan dana Bos seperti belanja pegawai, belanja barang dan jasa, belanja modal.
  • Pengesahan/ Persetujuan.


Demikian penjababaran kami mengenai Aplikasi RKAS BOS 2018 Untuk SD SMP SMA SMAK Terbaru. penting dimengerti bahwa ini sangat bermanfaat untuk sekolah karena menggunakan format excel sehingga mempermudah perhitungan karena secara otomatis pengguna dapat mengedit bagian-bagian sesuai kebutuhan. seomga apa yang saya bagikan ini dadi manfaatkan sesuai keperluan msing-masing. sekali lagi Terima Kasih sudah membaca dan mendownload Aplikasi RKAS BOS 2018.