Format Standar Pelayanan Minimal (SPM) 2018 SD

Format Standar Pelayanan Minimal (SPM) 2018 SD - Sahabat Guru sekalian seperti tahun-tahun yang sudah terlewat kita sebagai guru dalam hal ini sekolah dituntut untuk mempunyai standar pelayanan Minimal (SPM). terus seperti apa formatnya ?. nah pada artikel kali ini saya akan membagikan Format Standar Pelayanan Minimal (SPM) dalam bentuk file  Word. dan file ini bisa anda dapatkan dengan cara klik download di link dibawah ini.



Standar Pelayanan Minimal (SPM) 2018 SD

Mengapa saya Membagikan dalam bentuk file Word, hal ini saya maksudkan agar dalam mengisi Format Standar Pelayanan Minimal (SPM) 2018 SD dapat dengan mudah mengeditnya. namun perlu diingat tentang kevalidasian data yang di sampaikan karena pendatan ini ditujukan sebagai bentuk peningkatan kualitas baik sarana prasarana, pendidik, dan tenaga kependidikan. data yang valid yang diberikan kepada kami maka akan sangat enguntungkan bagi bapak dan sekolah dikemudian harinya.

 

 Standar Pelayanan Minimal (SPM) 2018 SD

Apa itu Standar Pelayanan Minimal (SPM), sesuai dengan PP no 2 tahun 2018 tentang Standar Standar Pelayanan Minimal. Didalam pasal 1 ayat 1 diterangkan bahwa Standar Pelayanan Minimal, yang selanjutnya disingkat SPM adalah ketentuan mengenai Jenis dan Mutu Pelayanan Dasar yang merupakan Urusan Pemerintahan Wajib yang berhak diperoleh setiap Warga Negara secara minimal. jadi jelas bahwa ini adalah Warga Negara yang harus bapak Ibu berikan sebagai wujud pertanggungjawaban Profesi Bapak Ibu guru  seorang Pendidik atau Guru

Pembagian Standar Pelayanan Minimal (SPM) 2018 SD

Pada dasranya  SPM ini memiliki bebrapa bagian atau bidang. seperti kesehatan. jadi peraturan ini tidak hanya da di bidang pendidikan sehingga pada pasal 5 dijelaskan juga mengenai cakupan beberapa standar yang di khususkan di bagian pendidikan mencakup : 

Yang pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) pendidikan Daerah Provinsi 
a. pendidikan menengah; dan
b. pendidikan khusus.

Yang kedua Standar Pelayanan Minimal (SPM) pendidikan Daerah kabupaten/kota.
a. pendidikan anak usia dini;
b. pendidikan dasar; dan
c. pendidikan kesetaraan.

Demikian informasi mengenai Format Standar Pelayanan Minimal (SPM) 2018 SD dan sekali lagi saya sampaikan bahwa format word disni sudah sangat membantu bapak/Ibu dlam melkukan pengisian Formatnya. sehingga harapan dari pemerinta pengsisian format yang ada sebaiknya sesuai dengan keadaan yang sebenarnya dan jangan memanipulasi data. untuk format word dapat juga download Disini