Tahapan dan Tujuan Pengajuan Inpasing 2019 Bagi Guru Non PNS

Tahapan dan Tujuan Pengajuan Inpasing 2019 Bagi Guru Non PNS - Banyak guru yang bingung tentang kemana Tujuan Pengajuan Inpasing ???. bahkan ada pula yg bertanya Apakah inpasing itu bisa untuk  guru swasta ???  nah disinilah Admin mengambil peran yaitu menjelaskan  Tujuan Pengajuan Inpasing. dalam hal ini maksud dari kalimat Tujuan Pengajuan Inpasing adalah kemana pemgajuan impasing Ini ditujukan. namun sebelum saya menjelaskan ada baiknya bapak Ibu tahu bahwa pada dasarnya inpasing sendiri memang di tujukan bagi guru swasta yang sudah sertifikasi agar memeperolah tunjangan yang setara denga tunjangan PNS.

https://mathdas87.blogspot.com/

Adapun Tahapan dan Tujuan Pengajuan Inpasing

  • Kepala sekolah atau Kepsek dengan persetujuan yayasan mengusulkan ke dinas pendidikan kab/kota setempat (ke dinas pendidikan prov. untuk guru slb). 
  • Kemudian dari Kepala dinas atau Kadin pendidikan kab/kota mengusulkan ke ditjen PMPTK melalui dit. Profesi pendidik
  • Setelah sampai pada Ditjem PMPTK dan Biro kepegawaian memproses untuk penetapan inpassing.
  • Dan dilanjutkan oleh Dit. Profesi pendidik meneliti serta menilai berkas usulan, berkas usulan yang memenuhi persyaratan diteruskan ke mendiknas melalui biro kepegawaian.
  • Mendiknas atau pejabat yang ditunjuk memproses penetapan inpassing              .

Persyaratn Akademik dan Dokument Pemgajuan Inpasing 

Nah setelah kita mengetahui Tujuan Pengajuan Inpasing maka tahap selanjutnya adalah kita mengetahuai persyaratan Akademik dan Dokumen Apa saja yang harus disiapkan untuk proses pemgajuan Inpsasing. adapun untuk syarat pemgajuan inpasing dapat di download pada link yang ada di bawah. 
Tahapan dan Tujuan Pengajuan Inpassing 2019

Setelah Tujuan Pengajuan Inpasing sudah didapatkan persyaratan pemgajuan inpassing baik pesyartan akademik maupun Dokumen juga sudah siap maka hal yg harus diperbuat berikutnya adalah melakukan pemgajuan inpassing,sesuai Tujuan Pengajuan Inpasing.dan kemudian untuk lebih lengkapnya silahkan download pada tautan dibawah ini.

Untuk kelengkapan berkas pemgajuan inpassing berikut ini beberapa file yang bisa digunakan sebagai lampiran dalam syarat pemgajuan inpassing 2019.
Demikian informasi yang dapat saya bagikan mengenai Tahapan dan Tujuan Pengajuan Inpasing 2019 Bagi Guru Non PNS.Semoga bermanfaat.