SITUS RESMI PPDB Online JAKARTA 2018/2019

SITUS RESMI PPDB Online JAKARTA 2017/2018
Sesudah pernah mengadakan PPDB mandiri, tahn ini PPDB Online Jakarta kembali pada website terpusat yang beralamat disini

Dengan pribadi saya terasa lega karna berdasarkan pengalaman serta penilaian bebrapa th. terlebih dulu, website terpusat ini lebih stabil daripada website PPDB mandiri yang sempat di buat Disdik DKI. Halaman awal website diatas menghadirkan navigasi menu PPDB untuk tahap SD, SMP, SMA, serta SMK, ada juga info kontak Disdik DKI Jakarta. Di bilah kanan terpampang jejeran ikon sosial media account SIAP On-line.

TAHAPAN PPDB Online Jakarta 
Berdasarkan info yang didapat, tersebut keterangan alur proses PPDB Online : 

Untuk dapat mendaftar PPDB Online, calon peserta didik lebih dahulu mesti mempunyai account PPDB Online. Account itu dapat diperoleh di sebagian sekolah yang dikatakan sebagai Sekolah Penyelenggara, tidak mesti di sekolah sebagai tujuan. Umpamanya, calon peserta didik yang bertempat di Jakarta Barat dapat memperoleh account PPDB di sekolah paling dekat untuk lalu mendaftar dengan on-line di sekolah Jakarta Selatan. 
Untuk tahap SMP, info tempat Sekolah Penyelenggara (tempat pendaftaran account) dapat diliat disini atau click menu ‘Lokasi’ di website PPDB Online lantas mencari tempat sekolah yang paling dekat dengan bertempat kita. 

Untuk dapat memperoleh account PPDB Online, Sekolah Penyelenggara juga akan lakukan verifikasi data, karenanya waktu mendaftar kompliti kriteria yang dibutuhkan, yakni : 
- Mempunyai SKHUN SD/MI, DNUN Paket A atau SKYBS 
- Berumur maksimum 18 th. pada hari pertama masuk sekolah 
- Mempunyai NIK (Nomor Induk Kependudukan) dengan tunjukkan KK (Kartu Keluarga) 
- Klik Jadwal dan Persyaratan lainya di bawah :

Sesudah dinyatakan lolos seleksi PPDB Online Step I, calon peserta didik diharuskan mendaftar ulang (lapor diri) di sekolah tujuan. Sebagian orang-tua berasumsi kalau jika tidak lolos seleksi PPDB Online Step I, calon peserta didik dinyatakan gugur serta dapat ikuti PPDB Online Step II Jalur Lokal. 

Walau masih tetap simpang-siur, saya sempat membaca info kalau calon peserta didik yg tidak lakukan lapor diri sesudah lolos seleksi PPDB Online Step I tidak dapat ikuti PPDB Online Step II serta cuma dapat ikuti PPDB OnlineB Step III, itu juga jika sekolah masih tetap mempunyai sisa kuota. 

Karenanya yakinkan untuk lapor diri sesuai sama jadwal. Sila mengacu pada info di website resmi PPDB Online. 

Tersebut info yang saya ketahui serta berikan berkenaan dengan PPDB Online 2017/2018 – terutama untuk tahap pendidikan SMP di Propinsi DKI Jakarta. Untuk tahap serta/atau lokasi yang lain, sila mengacu segera ke info di website terpusatnya yang beralamat disini. 

Jadi penutup, saya begitu mengharapkan kesiapan infrastruktur PPDB Online th. ini tambah lebih baik di banding bebrapa th. terlebih dulu. Saya masih tetap ingat penyelenggaraan PPDB Online bebrapa th. terlebih dulu yang diwarnai yang dirasakan sekitar server yang down, website yg tidak dapat dibuka ataupun terkena hack. 

Mudah-mudahan tulisan saya kesempatan ini berguna, selamat siang, selamat menggerakkan beribadah puasa. 

Tautan Luar : 

Website Terpusat PPDB Online [KLIK DISINI]
Jadwal PPDB Online DKI Jakarta (SD) [KLIK DISINI]
Jadwal PPDB Online DKI Jakarta (SMP) [KLIK DISINI] 
Jadwal PPDB Online DKI Jakarta (SMA) [KLIK DISINI]
Jadwal PPDB Online DKI Jakarta (SMK) [KLIK DISINI]