Langkah Instal Aplikasi Dapodik 2018b Untuk Windows XP, Vista,7, 8 dan 10

Langkah Instal Aplikasi Dapodik 2018b Untuk Windows XP, Vista,7, 8 serta 10 - Apa itu Aplikasi Dapodik 2018b  ???. bagaimana Langkah Instal Aplikasi Dapodik 2018b ???. bapak Ibu guru sekalian kali ini admin akan memberikan penjelasan mengenai Langkah Instal Aplikasi Dapodik 2018b Untuk Windows XP, Vista,7, 8 dserta 10. didalam artikel ini admin akan menyajikan beberapa tahapan dan langkah Instal Aplikasi Dapodik 2018b.

Download Aplikasi Dapodik 2018b

Perlu kita ketahui bahwa untuk melakukan  Instal Aplikasi Dapodik 2018b ada beberapa langkah yang harus dipersiapkan antara lain :

  • Menyiapkan kode Registrasi dan Akun Petugas Pendataan

sebelum kita menyiapan Kode Registrasi dan Akun, perlu kita ketahui bahwa kode registrasi akun adalah  “kunci” yangk memuat data sekolah. Kode registrasi ini dikeluarkan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar  Menengah untuk sekolah yang terdaftar di PDSP-K dan memiliki NPSN. untuk lebuh lengkap mengenai persiapan Kode Registrasi akun Download disini


Mendownload  Aplikasi Dapodik 2018b Untuk Windows XP, Vista,7, 8 dan 10

berikutnya adalah mengunduh atau mendownload Aplikasi Dapodik 2018b khusus untuk Windows XP, Vista,7, 8 serta 10, dan Aplikasi Dapodik 2018b ini bisa anda dapat  di Link berikut  http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/laman/unduh  address bar. dan untuk langkah langkah mendonload Aplikasi Dapodik 2018b bisa klik Download Disini

Menyiapkan Generate Prefill Aplikasi Dapodik 2018b 

apa itu Generate Prefill ?? Generate prefill merupakan cara memperolah database awal sekolah dari
server untuk dapat registrasikan ke Aplikasi Dapodik dasmen secara offline (berbentuk file .prf). Generate prefill ini juga bisa disebut sebagai database hasil sinkronisasi terakhir sekolah.
nah untuk mendapatkan Generate Prefill Klik Download Disini

Mengatur Tanggal dan Waktu Pada Komputer 

melakukan Pengaturan Ulang Tanggal serta Waktu pada komputer menjadi hal yang penting karena disini kita akan melakukan sinkronisasi data dari server didikdasmen denga komputer kita senadainya penanggalan serta waktu antara server dengan komputer kita tidak sinkrin maka akan terjadi kesalahan dalam sinkrosnisasi datnya. sehingga pengaturan tanggal serta waktu menjadi perkara yang sngat penting . Download cara mengatur tanggal dan waktu Disini 

Melakukan Penonaktifan Beberapa Aplikasi pengamanan atau anti virus 

Penonaktifan antivirus Seperti Avast Malware, dan juga Deep Freeze. tidak boleh kta anggapa sepele. karena didalam aplikasi Dapodik 2018.b ini sebagian anti virusmembaca sebagai virus. secara otomats ketika anti virus ini tidak kita non aktifkan dulu maka akan mengganggu jalannya intalasi. apa lagi deep Freeze jika tidak kita non aktifkan dulu maka akan percuma instalasi yang kita lakukan. karena kan hilang ketika kita menshut down komputer kita .
(cara Penonaktifan anti virus atau Deep Freze Klik Donload disini)

demikian Langkah Langkah Instal Aplikasi Dapodik 2018b Untuk Windows XP, Vista,7, 8 dan 10. semoga apa yang admin jabarkan dapat memeberikan bantuan serta mempermudah kerja rekan rekan guru semua.
agar lbih memahami tentang semuanya silahkan download Aplikasi Dapodik  2018b Berikut ini :



  • Lengkap Cara Menginstal  Aplikasi Dapodik 2018b [DOWNLOAD]
  • Master Aplikasi Dapodik 2018b [DOWNLOAD]