Download Jadwal OSN SD 2018

Download Jadwal OSN SD 2018 . Pada Kesempatan ini kami meposting tentang jadwal pelaksanaan  sesuai Jadwal OSN SD tahun 2018 mulai dari seleksi tingkat kecamatan, seleksi tingkat kabupaten, seleksi tingkat provinsi dan seleksi tingkat nasional. Berikut kami rangkum Jadwal OSN SD tahun 2018 dari juknis OSN SD 2018. 

Download Jadwal OSN SD 2018 

Seleksi Tingkat Kecamatan. Pelaksanaan sesuai Jadwal OSN SD tingkat kecamatan jikalau dilihat bahwa OSN SD Tingkat Kabupaten sudah ada surat keputusan hasil di tanggal 19 maret 2018. Maka pelaksanaan sesuai Jadwal OSN SD Tingkat kecamatan dilsaksanakan di bulan Februari 2018. Pelaksanaan sesuai Jadwal OSN SD tingkat kecamatan bulan februari sama halnya dengan Kota Surabaya yang pembliskan melalui dinas pendidikan kota suarabaya disampaikan kepada seluruh kepala sekolah agr dilaksanakan seleksi tingkat kecamatan bulan februari. Seleksi dilaksanakan oleh Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Masing-Masing.

Download Jadwal OSN SD 2018 [ DISINI ]  

Seleksi Tingkat Kabupaten dilaksanakan setidak-tidaknya paling lambat tanggal 19 Maret 2018. OLeh Karena dalam juknis disampaikan bahwa Setiap provinsi membuat Surat Keputusan Peserta Seleksi pada Jadwal OSN-SD Tingkat Provinsi berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kabupaten/Kota dan dikirim ke Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar paling lambat tanggal 19 Maret 2018. Seleksi dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Masing-Masing.


Jadwal OSN SD Tingkat Nasional dilaksanakan pada dari tanggal 1 s.d 7 Juli 2018 di kota Padang Provinsi Sumatera Barat. 
Jumlah peserta sesuai Jadwal OSN-SD tingkat nasional berjumlah 136 peserta didik untuk Bidang Matematika dan 136 peserta didik untuk bidang IPA berdasarkan ketentuan sebagai berikut:
Jumlah  68 peserta didik berdasarkan ranking nasional hasil dari seleksi tingkat provinsi sampai dengan jumlah maksimal pada tiap provinsi sebanyak 3 peserta didik.

Download Jadwal OSN SD 2018 diseleksi Tingkat Provinsi dilaksanakan pada bulan April 2018 dan Hasil seleksi diumumkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar bulan Mei 2018. Agar tanggal belum pasti karena tidak disampaikan secara rinci tanggal pelaksanaan untuk tingkat provinsi. Bisa saja dilaksanakan pada awal april atau bisa saja di akhir april. Dan seperti biasanya pelaksaan untuk tingkat provinsi serentak seindonesia dan soal seragam. Seleksi dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Masing-Masing.Download Jadwal OSN SD 2018 

Jumlah 2 peserta didik wakil masing masing provinsi diambil dari ranking tertinggi di provinsi.
hingga tiap-tiap provinsi dapat diwakili minimal 2 (dua) peserta didik dan atau maksimal 5 (lima) peserta didik pada masing-masing bidang studi berdasarkan hasil penilaian seleksi tingkat provinsi.