Info Jadwal PLPG Kemenag 2017 Terbaru di UNM

Info Jadwal PLPG Kemenag 2017 Terbaru Universitas negeri Makasar UNM - Kabar baik bagi teman-teman guru yang mengajar di bawah naungan kemenag, terutama bagi yang belum sertifkasi guru. Bahwa Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan lslam Kementerian Agama membuka pendaftaran Sertifikasi Guru melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan pada tanggal 12 Juni 2017, pendaftaran calon peserta sertifikasi guru dilakukan secara mandiri oleh guru. Bagi guru yang berminat mengikuti sertifikasi guru dapat mengakses aplikasi melalui  http://simpatika.kemenag.go.id


Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2017, untuk Periode 6 (Keenam) atau terakhir akan dilaksanakan pada tanggal 1 - 12 Desember 2017
  • Download nama nama peserta PLPG Kemenag UNM
  • Download Surat Edaran jadwal PLPG di UNM
  • Download format laporan Akhir Pelaksanaan Pembekalan Peserta PLPG UNM tahun 2017
  • Download  nama-nama kemenag daerah yang mendapat Edaran PLPG UNM 2017
 

Info Jadwal PLPG Kemenag 2017 Terbaru Universitas negeri Malang UNM
PLPG tahapkeenam di UNM akan dilaksanakan dari tanggal 13-24 Desember 2017. adapun peserta yang mengikuti PLPG periode keneenam di UNM agar dapat mencerminkan beberapa hal sebagai berikut :
  1. PSG Rayon UNM tidak melakukan pemanggilan ulang dan dinyatakan gugur bagi peserta PLPG mendapat panggilan 2x dan tidak hadir serta bidang studi di PSG rayon UNM kelas sudah berakhir.
  2. Membawa laporan akhir pelaksanaan pembekalan prakondisi yang disahkan oleh Kepala Sekolah sebanyak 3 rangkap dijilid antero/langsung/terusan.
  3. Membawa Makalah bagi Program Keahlian Ganda yang disahkan oleh Kepala Sekolah sebanyak 3 rangkap dijilid antero/langsung/terusan.
  4. Foto kopi ijazah D1, D2, D3, S1 dan S2 yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar (D1,D2,D3 dan S2 jika ada).
  5. Pas Foto terbaru (6 bulan terakhir ukuran 3x4 berwarna sebanyak 4 lembar).
  6. Surat Tugas dari Dinas Pendidikan masing-masing.
  7. Selain biaya transportasi, kegiatan ini seluruhnya dibiayai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan demikian, untuk kegiatan PLPG dalam rangka penyelenggaraan sertifikasi guru dalam jabatan peserta tidak dipungut/dibebani biaya, maupun setelah dinyatakan lulus PLPG.
  8. Ujian Tulis Nasional (UTN) bagi peserta dilaksanakan secara online di PSG Rayon UNM setelah dinyatakan lulus PLPG
  9. demikian