Materi Penjumlahan Materiks



Materi Penjumlahan Materiks

Dino Kursanah-Adek-adek dalam dunia matematika kita mengenal beberapa sifat penjumlahan diantaranya
sifat Komutatif dan Asosiatif
sebelum kakak membahas penjumlahan matriks lebih dalam kakak akan membahas sedikit mengenai pengertian dari kedua sifat tersebut.

Materi Penjumlahan Materiks 
a. Pengertian Penjumlahan Komutatif 

jika kita runut dari kata Komulatif secara sederhana dapat kita artikan sebagai perputaran atau pertukaran.Nah dalam Penjumlahan didalam dunia matematika kata Komulatif sendiri diartikan sebagai bentuk penjumlahan yang ditukar posisinya. dimana ada penjumlahan, x + y, kita tukar menjadi y + x. inilah yang secara sederhana dapat menggambarkan pengertian dari penjumlahan Komutatif.
sedangkan penjumlahan dalam Matriks juga bersifat komutatif dimana jika ada matriks A dijumlahkan dengan matriks B. maka hasilnya akan sama dengan jika kita menjumlahkan matriks B dengan Matriks A. 

b. Pengertian Penjumlahan Asosiatif

Kata Asosistif sendiri berasal dari bahasa Inggris yaitu Assosiation yang berarti perkumpulan. jadi penjumlahan asosiatif adalah penjumlahan yang jalannya dengan mengumulkan beberapa bagian terlebih dahulu. sebagai permisalan ada penjumlahan x+y+z kita kerjakan ndengan mendahulukan penjumlahan x+y. dan penjumlahan denga z jika penjumlahan x+y sudah selesai.
nah dalam matriks sifat penjumlahan Asosiatif dapat diartikan sebagai berikut misal x+y+z yang kita dahhulukan penjumlahan x+y setelah dapat hasil baru kita jumlahkan dengan z. apakah hasilnya akan sama jika kita menyelesaikannya dengan menjumlahkan y+z setelah didapat bau kita jumlahkan dengan x.

Untuk lebih memahami atau mendowload Materi Penjumlahan Materiks  apa yang kakak jelaskan  silahkan adek-adek kilik disini